Rabu, 12 November 2014

Hijab?Fashion?Trend?

Menyoroti masalah hijaber yang lagi marak saat ini, tidak sedikit orang yang memandang negatif terhdap mereka. Sejak Dian Pelangi mencuat dengan desain baju yang berwarna-warni dan gaya berkerudung yang lebih 'anak muda' trend hijaber semakin melambung. Banyak anak muda yang mendadak menggunakan hijab saat ini. Terlepas dari niat awal mereka apa, tapi saya disini justru merasa bersyukur karena sekarang semakin banyak wanita indonesia yang memakai kerudung. Hal ini tidak dapat kita jumpai beberapa tahun silam, masih jarang sekali wanita indonesia yang berhijab.


Mungkin, memang banyak yang belum sesuai dengan syariat Islam,bahkan saya sendiri juga belum bisa berhijab sesuai syariat Islam. Tapi semua orang itu butuh belajar, butuh proses, bukan untuk dihina atau dicaci maki. Mungkin serba salah ketika para remaja dulu menggunakan pakaian minim, banyak sindiran disana-sini. Masih ada dalam ingatan saya dimana pada era th 2000, tanktop dan hot pants sudah menjadi hal yang sangat biasa kita jumpai dijalanan. Sekarang? sudah banyak remaja muslim yang menggunakan hijab, ya walau sekali lagi belum sempurna, tapi yang lucunya mereka pun masih menjadi bahan sindiran beberapa kalangan. Bukankah sesama muslim itu dilarang untuk saling mencaci? Setau saya, apabila ada saudara muslim yang salah, coba dinasehati dengan cara yang baik bukan dengan cara dicaci.

Fashion, ya itu yang menjadi salah satu alasan kenapa saat ini banyak orang berhijab. Daya tarik fashion yang begitu luar biasa ini membawa para muslimah untuk menggunakan hijab. Berhijab kini bukan lagi dianggap sebagai hal yang kuno tapi justru dengan berhijab bisa menjadikan sesorang untuk tampil modis. Menurut pendapat saya, hal ini tentu saja sangat berdampak positif tetapi ada beberapa yang mungkin jadi terkesan 'mewah'. Karena pada hakikatnya sepengetahuan saya, hijab itu harus yang sederhana jangan berlebihan. Apapun itu, semoga hijab bukan saja sekedar trend sesaat, semoga fenomena ini akan terus berlangsung dan muslimah indonesia tetap istiqomah di jalan Alloh sambil terus belajar agar menjadi manusia yang semakin baik.

Isi blog ini bukan untuk menggurui, hanya bersifat pendapat penulis ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar